Monday 8 October 2012

Be Your Self

Kalau dulu yang namanya ngikutin orang tuh bener bener ngikutin orang, ya alasannya sih biar ga kuper atau ketinggalan jaman banget, tapi sekarang aku udah nyadar banget, beda dari yang lain itu asyik, unik.

Dulu, waktu Harry Potter release film-nya, wah ikutan ribut pengen liat Daniel Radcliffe, padahal tau apa aku tentang cerita Harry Potter, pemainnya aja pada gatau, jangan gitu deh cerita garis besarnya aja aku gatau, yang aku tau harry potter tuh penyihir, udah aja. Lah ini malah so ikut-ikutan penggemar beratnya harry potter biar orang tau kalau aku orang normal yang suka sama harry potter juga.

Dulu, waktu orang lain gila sama musik barat atau indo yang lainnya, cengo, gatau apa-apa secara aku jarang banget update musik, sekalinya denger radio cuma dengerin suara aldama yang seksi doang. Bahkan nih sampe sekarang aku gatau, Taylor swift tuh cowo apa cewe ya????? Lagunya yang mana? Terus adele itu siapa? cewae apa cowo?

Tapi sekarang aku udah ga peduli sama itu semua, aku bukan lagi cewe labil yang ga punya pendirian. Disaat orang lain sibuk dengan bioskop, aku sibuk dengan toko buku, dengan update-an novel terbaru. Disaat orang lain nyanyi yang entah lagu apa, aku enjoy aja sama diri aku sendiri. Itu lagu mereka, aku juga punya musik kesukaan. Aku suka musik klasik. Kalo dulu aku mikirnya pasti orang -orang nyangka aku kolot atau seleranya tua banget, sekarang aku bangga sama musik favorit aku. Jarang loh ada orang yang suka musik klasik, musik yang orang-orang bilang "ngantukin", tapi guys saat kita dengerin musik klasik tuh berasa kita ada di kerajaan dan merasakan betapa kuatnya sebuah kerjaan itu. Musik klasik itu menenangkan guys, dan aku suka itu.

Ga perlu nyama-nyamain diri dengan orang lain, biarin orang lain gitu, biarin kita gini, mereka ya mereka. Beda sama orang lain itu suatu kebanggaan, langka banget. Bayangin aja, susah loh nyari orang yang suka musik klasik, so kita mau share sama siapa, tapi sekalinya nemu tuh, bener-bener seneng. Kaya aku nemuin orang yang suka musik klasik di vk. Terus waktu nemuin orang yang nge fans juga sama Russia, wah seneng banget, disana bener-bener share tentang kelebihan Russia, apalagi dia tinggal di negara pecahan uni soviet.

Mungkin aneh ngeliat aku suka rusia, gila sama rusia, apa bagusnya rusia sih??? kenapa ga amerika aja? inget guys dulu uni soviet negara adidaya, dia menang dalam plersenjataan dan nuklirnlya. Uni soviet emang bukan rusia tapi 50% wilayah uni soviet adalah wilayah rusia sekarang. denger-denger nih di hermitafe tuh tertimbun kekayaan dunia, 50% kekayaan dunia ada di dalam hermitage yang mana ga ada satu orang pun tau dimana kekayaan itu tersimpan. Selain itu juga menurut aku russia itu unik, dia negara terdingin, ga heran ada pepatah  yang bilang "siapa yang dapat bertahan di rusia, maka ia dapat bertahan di seluruh dunia." dan itu emang bener, ga cuma fisik doang yang di uji, mental juga. Kekomunisme-annya itu meninggalkan bekas pada rakyat rusia sekarang, makannya rakyat rusia itu jutek, kejam. Tapi guys yang aku suka harga diri mereka tinggi banget, dan aku ingin kaya mereka. meraka ga pernah ngeluh, ga pernah nyerah, dan gamau dibilang ga bisa. Waktu share tentang tempat tinggal sama temen vk, aku bilang kalau pelajar indo yang pergi kesana banyak yang ga kuat sama cuaca di rusia. ya bisa dibayangin suhu paling dingin di bandung tuh setara sama suhu paling tinggi di russia. Aku orang Indonesia, tapi jujur salah satu impian aku aneh banget, aku pengen liat Russian Empire lagi. Aku pengen liat USSR lagi, bukan negara pecahan rusia. Aneh kan? Tapi sekarang aku ga pernah mempermasalahkan itu. it's me.... aku bangga jadi diri aku sendiri, aku bangga sama aku yang beda sama orang lain.

11 comments:

  1. hee..? jadi dulu kamu labil? kayaknya kamu dari dulu udah ga gampang kebawa arus deh..

    pengen ih, kayak gitu.. tapi susah.. pasti aja aku mikirin apa yang dipikirin orang laen terhadap diri aku =_=

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku sih ngerasa gitu. Lah, kamu sendiri cuek kan sal

      Delete
    2. ternyata....
      Kamu tuh ya,,,, diam-diam meresahkan...

      Delete
    3. O_O
      what is the kamsud? O_O

      maksudnya? O_O

      Delete
    4. ya, di luar kamu keliat CALM, eh dalemnya... Hahahaha, riweuh juga...

      Delete
    5. wahahah, ternyata poker face aku bagus juga ya, bisa menyembunyikan keadaan sesungguhnya

      pernyataan: aku bakal keliatan riweuh banget kalo lagi kepepet~

      tau ga, kmrn pas ngerjain tgs kimia dasar yang waktunya cuman 75 menitan, temen aku ada yg bilang kalo aku riweuh banget.. [pernyataan terbukti]

      Delete
    6. eh, siapa tau itu di kuliah. Kamu udah berubah. Eh mandaw, aku turun 1kg

      Delete
    7. aku turun tapi naik lagi -_-

      Delete
  2. aku suka Harry Potter apa adanya kok u,u *apasih ini*
    ehmmm... ternyata Seryozha udah banyak memengaruhi kamu untuk suka negaranya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha...
      Seryozha :')

      ah, itu yang harpot bener-bener buta banget :'(

      Delete

Comment = respect = encourage ^^
Thank you ♥♥♥♥♥