Saturday 13 April 2013

Rapat "again"


Hola guys, kali ini mau cerita nih tentang pengalaman rapat hari Selasa yang penuh cerita. Hehehe. Waktu itu hari Selasa, waktunya rapat bareng kru majalah kampus, PING. Selasa kemarin, aku nggak pulang sore kaya hari-hari biasanya soalnya dosen manajemen arsip lagi keluar kota. Nah, berhubung jam setengah tiga sudah keluar, tapi rapat baru dimulai jam 4, temen-temen baikku, Puput dan Asti mau nemenin aku menjelang aku rapat. Hehehe. Kita duduk di tempat biasa, di pelayanan mahasiswa, parah banget kan pake acara ngalangin orang duduk segala. Hahah, tapi guys, tempat duduk tuh banyak dan emang biasanya suka ga ada orang sih.

Jam 4 teng, saatnya Puput dan Asti nganterin aku ke tempat rapatnya diselenggarakan. Nah, disana tuh agak riweuh gimana gitu, kita nemu kerumunan, sebut saja X, mantan organisasi kita. Orang-orang udah ngeliatain kita, kenapa 3 orang anak manusia itu ada di situ. Hmmm, rada ragu juga masuk situ, terus pas diliat juga emang belum ada siapa-siapa sih, yaudah aku diem aja di luar bareng temen-temen aku pake masih sempet ada acara bercanda-bercanda segala. Nah, ga lama kemudian datanglah Maul dan Khasfur. Nah, si puput tuh riweuh kalau di sana ada Khasfur dan Maul. Akhirnya puput juga nyuruh aku ikut juga sama kedua cowo itu. Eh, pas mau masuk selasar, tu cowo malah ngobrol sama.... entahlah namanya siapa. Akhirnya aku balik lagi deh ke puput sama asti, dan mereka tuh malah nyuruh aku masuk ke selasar. Dipikir-pikir iya juga sih, aku mesti masuk. Masa ngadepin mantan organisasi x aja gamau, pengecut banget sih lo va. Terus yang parah, Asti bilang, “Jabatan lo sekarang lebih tinggi dari mereka VA. GO!!!!”

Akhirnya masuk aja selasar, dan tau apa yang terjadi? Semua anggota X pada ngeliatin aku, malahan si jubir diem sejenak demi liat aku doang, terus si duo kaka yang punya jabatan paling tinggi di organisasi itu ngeliatin aku sampe aku duduk. MMm, ternyata yang merasakan bukan aku doang tapi Asti sama Puput juga. Hmmm, temen yang baik kan mereka? Walaupun mereka ga nemenin aku masuk ke selasar, tapi mereka baru pergi setelah aku duduk.

Akhirnya Maul dan Khasfur dateng dan ya ngobrol tentang siapa aja yang ga ikut buat rapat. Setelah itu maul berniat untuk sms ka dede, tapi aku bilang kalo ka dede ada di sana. Akhirnya pas ka dede udah beranjak dari tempat duduknya, aku juga berdiri nyamperin khasfur, maul, sama ka dede. Mmm, singkatnya ka dede memutuskan kalo tempat ini tidak efektif dipakai rapat karena terlalu bising dan banyak orang. Oke, akhirnya katanya pindah ke selasar baru, itu juga sambil gatau selasar baru tuh dimana ya? Akhirnya nguntit, dan do you know? Aku mesti melewati mantan organisasi aku, dan seperti biasa diliatin lagi, ya so what lah....

Kita menuju selasar LH, disana ketemu sama Adit. Dan kita pergi bareng deh ke selasar. Yang hadir tuh baru ada ka dede, maul, khasfur, adit dan aku. Terus karena selasar kotor, akhirnya aku bersihin itu selasar bareng Adit. Ga lama kemudian orang-orang mulai berdatangan. Ada adri, ka raden, terus ka rizal. Stop sampei di situ~~~

Hmmm, ditunggu-tunggu kok cewenya cuma aku sendiri ya? Hmm, jujur, risih banget karena aku ga terbiasa gaul sama cowo. SERIOUSLY, aku ga  nyaman berada dalam balutan para ikhwan. Terus, ka dede ngobrol-ngobrol gitu, nah ga lama kemudian nge-games tanggal lahir gitu. Wuaah, ketegangan mulai meningkat guys, aku gamau salah karena aku ga bisa mempertanggung jawabkannya, apalagi ka dede bilang kalo games ini tuh ngelatih konsentrasi dan nge cek konsentrasi juga. Akhirnya perkenalan tanggal lahir dimulai dari Maul, khasfur, adit, aku, adri, ka raden, ka rizal, dan ka dede. Sumpah, degdegan banget, hmmm udah keliatanlah muka aku paling serius sekaligus paling tegang banget.

Games dimulai,~~~
Ka dede nanya-nanya orang dan masih ada segelintir orang yang menyebutkan salah tanggal lahir, bahkan lupa. Hmmm, deng-deng ka dede, nunjuk aku buat nyebutin tanggal lahir Maul. Aku jawab 6 Mei. Terus tangannya nunjuk ke Khasfur, aku jawab 30 April. Ka dede diem dulu sebentar, dan aku udah siap-siap dalam hati, Adit 23 Januari. Tapi, ka dede malah nunjuk Adri. Hmmm, 20 Mei, jawabku. Terus ka dede bilang “Akang?” aku jawab, 24 Oktober. Disana semua orang udah pada senyum, aneh kali ya liat aku jawabnya cepet nan benar. Hmmm, tapi seriously, tegangnya banget-banget deh. Terus ka dede, nunjuk ka rizal, dan aku jawab 28 Juni. Hmm, terus semunya pada senyum gitu, dan aku denger ka rizal ngomong, “Wah, bener lah, wah ini sih pasti di charter dulu”. Hah? Charter? Apaan itu? Charter itu bukannya semacam nge-booking gitu ya? Terus aku tanya, “hah? Apa-apa? Charter?” Terus kata Adri, “Catet” aku Cuma bilang oooo. Hmm, beneran deh, aku gatau ultah kalian, aku juga ga nyatet, itu sih spontan aja ngapalin tadi mendadak.

Games udah selesei, tapi yang ditunggu-tunggu belum datang juga, akhirnya Ka Dede nyeritain kisah anak kecil gitu lah. Setelah menceritakan kisah itu, seperti biasa, membuka rapat dengan kata-kata yang menginspirasi kita hari ini. Jujurnya, sebenarnya aku punya banyak kata-kata motivasi, cuma  kata-kata motivasi aku tuh pasti biasa aja buat kalian, tapi kalau kata aku sih itu motivasi banget, apalagi yang chocolove. Akhirnya, pas Ka Dede nunjuk aku, aku bilang, “Ga ada ka.”

Rapat dimulai,~~~
Ya, Ka Dede yang mengawali rapat, secara beliau redaktur pelaksananya. Hehehe. Ya, kita rapat juga lumayan santai-lah. Setelah menyampaikan poin-poin, akhirnya semuanya bekerja sesuai dengan divisinya masing-masing. Di sini tuh, laptop udah berceceran, kru ada yang selonjoran, duduk, ngobrol ah macem-macem deh. Dan disitu aku ngerasain kebersamaan yang terjalin antar-kru. Gatau kenapa seneng banget ngeliatnya, apalagi ga ada orang itu, wah dunia damai sekali sodara-sodara *jahat*.

Di tengah-tengah, ka Rizal bilang, “Ada yang bawa lakban atau sejenisnya?”. Ka Rizal bilang gitu sambil narik kabel mouse-nya yang sepertinya rusak. Aku liat tempat pensil aku, aku bawa selotip bening. Aku mau bilang kalo aku bawa, tapi dipikir-pikir takut ga kepake, yang ada tar malah keliatan begonya. Hmmm, masalahnya kan ini tuh buat kabel gitu, nah setau aku kalau kabel gitu kan harus selotip yang khusus, apalagi selotip bening tuh jarang aku liat di kabel-kabel gitu. Akhirnya aku tanya ke teh Vita, “Teh, kalau ini kepake ga?” sambil nyodorin selotip ke Teh Vita. Eh teh Vita malah bilang, tanya langsung aja ke Ka Rizalnya. Zzzz, Tau ga ka? Justru itu, aku takut selotipnya ga kepake, takut si orang penerimanya bilang, “Itu kan dapat menghantarkan listrik, jadi ga kepake,” nah, keliatan begonya kan, secara aku bukan anak teknik. “Ka, kalo selotip?” Ka Rizal malah ngangguk sambil senyum, terus aku tawarin juga mau guntingnya, ka Rizal ngangguk sambil bilang, “Iya” terus senyum.



GEJE. GA PENTING. Iya sih nggak penting guys, tapi ya kamu tuh merasa berarti saat kamu memberikan sesuatu dan orang lain itu senang dengan sesuatu itu. Kamu bakal ngerasa lebih berguna dan dihargailah.

Pas Magrib, anak-anak cowo pada solat, nah akulah yang menjaga barang-barang dengan teh Vita. Ya, kebetulan aku lagi ga solat, nah kalo teh Vita ga biarin aku sendirian di sana. Ya, emang sih itu malam jumat, tapi yasudahlah. Sementara itu, teh Vita makan keripik pedesnya. Adri yang masih pengen dengerin aku ttg dongeng Rusia juga masih betah dan malah minta keripiknya Teh Vita, terus aku tanya sama Adri, “Kamu lapar?” Adri Cuma jawab, “Ga, ini Cuma minta doang.” Ga lama kemudian ka Rizal minta juga keripiknya Teh Vita.

Yang solat datang,~~~
Teh Vita pergi solat deh. Nah, Adri nyamperin lagi dan malah makan keripiknya Teh Vita. Aku inget, aku juga punya chocolatos. Banyak pula. Tapi masih malu buat ngeluarin itu makanan, ya walaupun makanannya banyak, ada chocolatos yang berjumlah 26, tapi tetep aja malu. Takut anak Ping nge judge aku gimana gitu.

Teh Vita pun datang, berkumpul lagi deh. Kali ini aku duduk deket Teh Vita, Adri, Rizky. Kita ngobrol-ngobrol geje lah sambil nemenin Rizky beresin layout. Adri malah mintain terus keripiknya Teh Vita, kan kasian Teh Vita. Akhirnya, aku menawarkan kembali, “Kamu tuh lapar?”. Akhirnya Adri jawab, “Ih, kenapa? Kamu bawa makanan ya?” Akhirnya aku mengeluarkan sekotak biru chocolatos. Terus Teh Vita sama Rizky mukanya cerah gitu, seneng kali ya, aku bawa makanan. Next, aku tawarin deh makanan itu ke Ka Dede, Ka Fikri, Khasfur, Maul yang udah ada juga di sana. Akhirnya, pas ditawarin, Ka Dede bilang, “Jazakumulllah Khairan Katsiran.” Seneng loh guys, bisa bikin orang seneng, kamu merasa berarti dan aaaa, gatau deh pokonya happy banget.

Anak kru Ping mulai berdatangan, satu persatu dengan itu pula satu persatu dari mereka mengambil chocolatosku. Terus, Ka Fikri nanya, “Papah kerja di garuda food?”, terus aku jawab, “Nggak kok, ini buat persentasi, Cuma dosennya ga ada, akhirnya dibawa pulang lagi.” Terus Khasfur malah ngomenin, “Hah? Persentasi apaan? Enak lah bawa makanan gitu.” Ya, aku jawab lagi, “Pengantar bisnis, jadi udah persentasi tuh ada games gitu, nah nanti dapat makanan deh kalo nge games gitu.”
Nah, disini aku diintrogasi sama Ka Fikri.
F      : Persentasinya sendiri?
E      : Nggak, berkelompok
F      : Udunan?
E      : Nggak
F      : Loh, terus? Kamu yang beli?
E     : Nggak. Itu emang dibeliin, tapi ngga usah diganti kak. Biarin aja. Itu ada di rumah, nggak dimakan.
F      : Bener nih?
E     : Iya, bener, abisin aja.

Ga lama kemudian, GEDEBUGGGG!!!! Ka Rizal jatuh di depan mata. Aku sih awalnya ga ngeh. Cuma Adri yang liat, aku sih liatnya Ka Rizal udah tiduran di lantai dengan tangan yang menahan tubuhnya, sedangkan Adri udah ketawa terbahak-bahak. Ka Rizalnya juga ketawa sih. Terus Adri jawab, “Kenapa kok bisa jatuh?”. Ka Rizal masih ketawa, terus jawab, “Licin.” Adri nanya lagi, “Licin apaan ah, orang lantainya biasa aja.” Terus Ka Rizal jawab, “Iya kan kakinya basah.”

Terus, ada Ucup dateng, dan tiba-tiba dia udah bilang, “Ada yang bawa motor ga? Pinjem.” Nah, Adri bilang kalo dia bawa motor dan motornya diparkir di deket pohon. Shocl lah aku. Gila, tar aku sendiri lagi malem-malem ke parkiran, kan kalo tambah malem tambah takut, makin gelap dan gimana kalo udah dikunci? Akhirnya, aku mastiin lagi kalo Adri naro motor di deket  mesjid. Dan, benar ternyata. Akhrinya aku ngambil motor deh. Terus aku bilang ke Teh Vita kalau aku ngambil motor dulu. Teh Vita nyegah aku, soalnya di luar ujan, dan lumayan gede lagi ujannya. Hmmm, tapi mau gimana lagi, aku takut parkiran keburu ditutup. Takut nanti motor aku yang sendiri. Teh Vita juga nanya, mau ditemenin apa nggak. Aku jawab nggak, soalnya aku nggak mau nyusahin orang lain, orang lain juga kan lagi pada sibuk sama tugasnya masing-masing. Baru aja mau pergi, Ka dede tanya, “Oh, eva bawa  motor?” aku jawab, “Iya.” Terus ka Dede bilang, “Nggak apa-apa, ga akan dikunci kok. Terus kalo udah malem mah ga akan ditagih karcis sama STNK.” Tapi aku tetep ngotot, aku pengen ambil motor aku. Aku ga tenang, takut motor aku kenapa-kenapa. Akhirnya aku pergi deh.

Di jalan udah gelap, hujan, ada petir yang membuat suasana yang tadinya gelap berubah menjadi terang ketika kilatan menyambar. Sumpah, aku takut banget, aku takut petir, aku juga takut ketemu sama guguk yang berkeliaran di kampus aku, mana konon katanya tu guguk kalo malem galak banget.

Sampailah aku ditempat parkiran. Aku cepet-cepet pake jaket aku, dan pergi, mindahin motor ke deket mesjid. Setelah itu, balik lagi deh ke selasar. Di sana, Ka Rizal manggil aku, “Eva, Eva, Eva,...” Aku langsung noleh dan sedikit membelalakkan mataku. “Itu yang abisin Ka Fikri ya, bukan saya.” Terus Ka Fikri sama Ka Dede jawab kalo yang ngabisin itu Ka Rizal. Hmmm, aku sih langsung bilang, “Ih, kaka, nggak apa-apa, Abisin aja. Nggak apa-apa kok.”

Aku liat kotak biru aku, disana ada dua lembar uang dua ribuan. Terus aku bilang, “Ih, kenapa ada uang? Ga usah digantiin ih.” Terus Ka Dede bilang, “Nggak tau, Itu mah Ka Rizal.” Terus Aku bilang, kalo aku nggak mau diganti, eh anak-anak malah pada bilang, buat minggu depan juga aku bawa makanan, dan uangnya tagihin aja. Aku bilang yaudah, uang 4ribu ambil dulu, tapi Ka Rizal gamau, akhirnya aku kasihin ke Teh Vita yang biasanya nyimpen uang.

Permasalahan makanan sudah selesei. Aku liat kesana kesini orang-orang pada sibuk. Yaudah ya aku tuh nyamperin maul yang lagi buat berita. Soalnya, berita itu harusnya yang bikin editor bukan Maul, tapi gatau kenapa malah Maul yang buat. Yaudah aku samperin deh dan bilang, “Maul mau dibantuin?” Akhirnya Maul ngangguk dan dia mau dibantuin. Yasudah, aku nyamperin dia dan bantuin dia. Seperti biasa, deketan sama cowo tuh harus jaga jarak. Hmmmm. Terus pas aku ngedit, Ka Rizal datang, Ka Rizal duduk di samping aku bertepatan dengan aku membuka sms balesan dari kaka yang nyuruh aku pulang, akhirnya aku mundur membiarkan Ka Rizal menggantikan posisiku dan Ka Rizal pun yang membantu Maul untuk membuat berita.

Setelah itu, aku ngajak pulang deh ke Teh Vita, aku lepas jaket aku yang basah dan menyuruh Teh Vita untuk memakainya. Teh Vita, bilang kalau aku gimana? Nanti aku basah kuyup. Nah, aku bilang kalo aku kan pake jas ujan. Teh Vita bilang kalo teh Vita kan rumahnya deket, aku jawab lagi mau deket atau jauh kan kebasahan, nah aku kan pake jas ujan juga, teteh pake jaket, jadi sama-sama ga kebasahan. Akhirnya Teh Vita mau pake jaket aku.  Udah gitu, caw deh. Pulaaang....

Hari Selasa yang melelahkan sekaligus menyenangkan apalagi anak Ping pada care sama aku sama Teh Vita yang notabene-nya cewe. Mereka sebenarnya udah nyuruh kita berdua pulang, katanya khawatir sama kita. Hehehe.... Thanks Ping. Cuma disini aku ngerasain organisasi berasas kekeluargaan itu apa. Tiap hari aku menantikan kita kumpul lagi. Tiap hari aku menantikan momen-momen yang menyenangkan. Semoga kita tetep dipertahankan oleh dewan redaksi ya. Amiiin J

No comments:

Post a Comment

Comment = respect = encourage ^^
Thank you ♥♥♥♥♥