Thursday 22 November 2012

Tau apa mereka tentang kebahagiaan GUE



Rama   : Kenapa? Masalah organisasi lagi?

Gue     : yah, seperti yang lo tau lah. Senior gue pada bulshit semua. Entah apa yang ngebuat mereka ngomong semuanya di depan junior mereka. Lo tau? Gue suka ngerasa kalo mereka ngomong itu di depan juniornya biar juniornya banyak yang ikut organisasi, dengan begitu mereka bisa bales dendam. Ya, itulah tujuan utamanya, bukan karena mereka pengen kita sebagai penerus tapi lebih ke masalah pribadi. Kalo juniornya pada ga ikut, mereka mau marah-marah sama siapa coba?

Rama   : Emang kerjaan mereka tuh marah-marah ya?

Gue     : Bukan marah-marah lagi Ram. Waktu kumpul, ya semacam ospek organisasi gitu, mereka pasti bakal marah-marah. Kita datang ke lapangan di tatap wajah garang mereka. Apa maksud coba? Emang salah kita apa sampe mereka natap kita kaya gitu.

Rama   : Itu kan cuma acting, anggap santai aja lagi.

Gue     : Iya tapi tetep aja ga suka. Lo tau mereka bilang, masuk organisasi tuh hiburan banget buat kita. HHH, tiap kumpul dapet tatapan kayak gitu dibilang penghibur? Dibilang hiburan? Mikir dong, siapa yang terhibur dan siapa juga yang jadi penghibur.

Rama   : Seengganya lo jadi penghibur.

Gue     : Buat mereka? NO WAY

Rama   : kenapa sih lo benci banget sama organisasi lo?

Gue     : Lo, tau? Organisasi suruh kumpul, gue ikut kumpul, mereka pengen gue bayar, gue bayar langsung tanpa ditagih, senior pengen disapa, gue sapa. Gue lakuin apa yang dipengenin organisasi. Justru sekarang gue pengen tanya, apa yang organisasi lakukan buat  gue? Apa mereka tau apa keinginan gue? Ga kan. Mereka egois, mereka mentingin diri mereka sendiri. Gue selalu nyenengin mereka, tapi mereka? Bukan  gue ngarep balas jasa dari mereka, tapi please gue cuma butuh satu. Gue pengen mereka membiarkan gue buat ngelakuin sesuka gue, karena gue tau apa yang terbaik buat gue. Tau apa sih mereka tentang gue. Gue tuh ga penting, yang ada gue harus hapal dan tau tentang mereka. Mereka selalu bilang kita keluaga, lo punya kaka kan? Apa harus lo tau tentang kaka lo duluan? Yang ada kaka lo yang duluan tau tentang lo, karena dia lahir lebih dulu dari lo.

Rama   : Yaudah, ga ada salahnya kan lo kenalin mereka duluan, dengan begitu mungkin aja mereka jadi kenal lo.

Gue     : Mungkin. Tapi kalo kenalannya kepaksa gitu sih males guanya juga. Gue ga pernah maksa mereka jadi temen gue, dan gue juga ga mau berteman dengan mereka karena syarat.

Rama   : Jadi harapan lo buat organisasi lo apa? Lo pengen apa?

Gue     : Gue pengen mereka ngebebasin gue buat ngelakuin apapun. Kalo emang ga bisa, gue Cuma minta satu aja. Please biarin gue buat beli novel. Jangan ganggu keuangan gue dengan bayar danus atau nombok gitu, kalo pun iya, please, sebulan jangan lebih dari lima puluh ribu. Gue rasa, dengan uang 50ribu kita udah berkontribusi banget sama mereka. Lo bayangin ya, organisai ga kerja bisa dapet duit 50ribu sebulan, tau gitu mending gue jadi organisasi aja enak.

Rama   : Kenapa lo pengen banget sih beli novel tiap bulan?

Gue     : Lo tau? Novel itu segalanya buat gue, disana gue bisa dapet apa yang gue mau walaupun Cuma khayalan, tapi disana gue bisa dapet dan temuin kebahagiaan gue. Dengan duit 50ribu gue bisa dapet semuanya, sedangkan gue bayar ke organisasi, apa yang bisa gue dapetin? Tau aoa mereka tentang kebahagiaan gue? Yang ada organisasi malah minta lebih, bukannya bersyukur. Mereke  mikirin apa sih tentang kebahagiaan gue? Bahkan gue rasa mereka ga pernah mentingn kebahagiaan gue.

Rama   : Hmm, lo bisa ngambil sisi positifnya, lo keren, lo udah bisa bahagian mereka, jarang ada orang yang bisa ngasih kebahagiaan buat orang lain.

No comments:

Post a Comment

Comment = respect = encourage ^^
Thank you ♥♥♥♥♥