Thursday 27 October 2011

Belajar dari Ayam Kalasan

Waktu hari jumat yang lalu, tanggal 20 oktober, aku beli ayam kalasan. Bagian yang aku suka dari ayam adalah paha, abis dagingnya unik, punya texture yang beda dari daging yang lain, agak licin gimana gitu. Nah, waktu aku beli, ada 2 wadah (misal wadah A sama B), pas ibunya ngambil paha yang ada di wadah A, aku minta paha yang ada di wadah B, abis pahanya lebih menggiurkan. Akhirnya ibunya nurut aja.

Ceritanya udah lama di gorengnya, dateng ibu penjual 1 lagi, yang ini yang punya warungnya, bukan asistennya.
I : neng pake kemangi?
E : ga bu!
I : oh, cuma bumbu pepes aja
E : (bingung, sejak kapan ayam kalasan pake bumbu pepes) ga bu, cuma pake itu aja *nunjung kremez* jangan pake sambel*
I : oh, ayam kalasan?
E : iya
I : oh, kirai pepes, abis ayamnya buat pepes
A : abis tadi nengnya minta ayam di wadah ini (wadah B)
I : oh, lebih besar ya? Yaudah gapapa, cuma ya nanti beda aja rasanya. Kalau ayam buat pepes rasanya asin, tapi kalau kalasan ada asam, manisnya.

Awalnya aku biasa aja, paling juga rasanya sama. Tapi tau ga? Pas dicoba, ga enak. Rasa Ayamnya ga pas sama nasi dan kremez. Ternyata bener ya, semua udah diciptakan berpasangan. Ayam pepes ya pasnya sama bumbu pepes, begitu sebaliknya, ayam kalasan pasnya sama kremez.

Baiklah sodara-sodara, disini kita bisa belajar, ga selamanya sesuatu yang enak dilihat pas untuk kita, ini berlaku buat semuanya termasuk pasangan hidup. Semua udah diciptain berpasang-pasangan, dan kalau cocok pasti nikmat.

No comments:

Post a Comment

Comment = respect = encourage ^^
Thank you ♥♥♥♥♥