Friday 28 October 2011

Hasil

Hallo sodara sodaraku. Tau ga? hari ini aku seneng banget loh. Awalnya saya sudah menobatkan hari ini adalah hari terburuk, saya udah ngebayangin gimana wali kelas saya bilang "Kamu adalah salah seorang siswa yang akan dipanggil orang tuanya karena nilai kamu yang tidak memuaskan". Sok ya, kalian selaku pembaca blog ini dan ngaku sebagai pelajar, apa yang kalian rasakan? OMG, itu adalah hal yang paling buruk, dimana kita mengecewakan orang tua kita.

So, hari ini adalah hari jumat yang menyenangkan bagiku. Aku dapet peringkat ke 8. Dan kalau ditanya rata-ratanya berapa, saya belum menjumlahkannya. Yang jelas aku ga percaya loh sama angka 8 itu. Gimana nggak, tau ga? kerjaan aku tuh tiap hari remed mulu. Matematika aku tuh remed mulu, kecuali yang program linier, tau ga kenapa aku sering remed? Soalnya aku sering buat soal sendiri alias salah nulis soal. Kalau salah ngitung sih masih mending, atulah ini ma ya di soalnya tertera 2x+3y dan aku malah ngitung + nulis 2x+y aduh parah banget =.=" Dan semua nilai matematika tertolong oleh nilai program linear yang dapet 100, tapi masa tiap ulangan may, ngehgantungin terus sama si nilai 100 sih? *ayo va, fighting!!!!*

Kimia. Hmmm, kimia juga sama remed, kalau yang ini sih lebih ke gurunya yang emang rada kalainan *ups, bukan rada lagi tapi da emang iya* Nah jawaban-jawaban aku yang bener disalahin. Owowowo.... Sakit choy *ketularan Torrie and the Prince bilang choy* Pas protes masa ibunya ga terima, bilangnya "Buat ibu nilai itu ga ngaruh, ibu ga suka jawaban kalian disama-samain sama orang lain, ibu ga suka penilaian ibu terhadapa orang lain kalian sama-samain, udahlah ibu juga tau kok wajah-wajah kalian yang mana yang pantes di remed" Eleuh eta si Ibu, nilai kimia dari tampang. Yang tampangnya kaya NaCl atau asam sulfat kayaknya langsung dapet nilai bagus kali ya. Padahal disini kami semua pengen dapet keadilan, dan gimana kita bisa dapet keadilan kalau kitanya aja ga pernah memperjuangkan keadilan itu. Well, tapi nilai akhir setelah mengalami yang namanya REMEDIAL, huftt akhirnya lulus dengan nilai 78 :)

Sejarah, aku dapet nilai UTS 74 :(, nyesek ga sih? tapi pas di rapor dong!!!!! 85. MMmhh, ditambah, aku jadi bangga loh sama diri aku sendiri
Ibu : Nilai kamu kurang 1
Aku : oh, iya udah bu gapapa *pasrah*
Ibu : Sok lah catatan kamu kesiniin aja
Aku : *ngambil cat*
Ibu : Ini hasil kamu sendiri kan?
Aku : Iya
Ibu : Iya alhamdulillah kamu jujur, pertahankan kejujuran kamu ya!
Aku : Makasih BU

Bener deh, waktu ibunya bilang "pertahankan kejujuran kamu ya!" ada kebanggaan tersendiri dan aku tuh mau nangis. Ah, pokoknya jadi ga nyesel deh kurang 1 sama remed juga.

Fisika ma jangan ditanya lah, da emang remed. Lagian hidup aku juga bukan buat fisika weeek :p

Ok, si angka 8 tuh emang sangat memuaskan banget lah buat aku yang pemalas ini. Bayangin ya aku tuh suka remed. Dan jujur, tiap hari aku selalu nangis, kenapa sih aku selalu dapet nilai jelek, padahal aku tuh belajar udah larut malam banget, sampe jam 2 atau setengah 3 MALEM. Aku tidur siang sih 2 atau 1 jam. Dan total aku cuma tidur 4 jam. Bayangin dong!!! kalau hari libur, 4 jam tuh waktu tidur siangnya aku. Ini waktu tidur seharian aku. Kesel, kesel banget..... Aku ngerasa semua usaha aku ga sebanding sama temen-temen aku yang punya waktu tidur 2 kali lipat dari aku, kesel sama ALLAH yang ngasih nilai bagus buat orang yang suka nyontek. Dan pikiran positif aku cuma bilang "Va, Allah tuh pengen ngasih pelajaran ke kamu dengan cara remedial, biar kamu tuh RAJIN, KAMU PINTER, ILMUNYA BENER-BENER NERAP, KALAU KAMU GA REMEDIAL, MANA ADA KAMU NGULANG PELAJARAN?" Hmmm, yaayaya Allah emang sayang sama aku. Ya jujur aja sih, sebenarnya aku juga ga begitu peduli sama nilai. Aku ga butuh nilai, tapi aku butuh kesuksesan tapi aku juga ga mau ngecewain orang tua aku dengan nilai aku yang jelek. Dan angka 8 itu bener-bener memuaskan banget. 8 itu nunjukin kebesaran dan keadilan Allah, dan sekaligus buah manis dari perjuangan aku. Jujur we ya, aku tuh emang ga rajin tapi aku punya prinsip "Waktu luang aku buat novel (of course, hidup aku untuk novel), dan kalau punya pekerjaan, aku kerjakan dan gimana pun caranya harus selesei tepat waktu *tak jarang aku mengorbankan waktu baca novelku demi tugas*" Terus ya, aku tuh prinsipnya kalau udah pusing sama soal, terus ngeliat fatim, andya lagi ngajarin orang atau belajar, bukannya ikutan malah ngeliatain *parah banget* sampei andya kesel "VA, BELAJAR" dan tau ga dengan polosnya jawab, "Udah ndy di rumah". Hahahah, aku itu tipe orang yang kalau udah belajar di rumah ga mau ngulang lagi di sekolah, kecuali kalau ada yang ga ngerti, tapi kalau ada yang ga ngerti dan udah muak *seperti fisika* ya gamau bisa soalnya punya pikiran "Ah, kerjain we sebisanya. ya beginilah kemampuan saya" Mungkin itu sebabnya kali ya nilai fisika aku jelek banget.

Disini, saya mau ngasih tau, semua usaha kamu pasti ada yang bales dan akan berbuah manis :)

No comments:

Post a Comment

Comment = respect = encourage ^^
Thank you ♥♥♥♥♥