Sunday 10 June 2012

Bercermin dari Thomas Alfa Edison

Hari ini bener-bener males, bete, kesel, sukses deh ngebuat pengen jauh-jauh dari buku. Tapi, kita hidup bukan untuk kegagalan, tapi untuk mencapai sukses. Ya ga? Sekarang aku bisa menjauhkan otak, tangan, mata, mulut dari buku. Tapi malem, aku harus tahan sama sederet huruf dan angka.

Akhirnya, aku baca biografinya Thomas Alfa Edison. Kenapa? Pertama, karena dia lahir di Februari, dan dia juga banyak mengalami kegagalan dan gatau apa aja kegagalannya, makannya aku pengen baca ditengah kemalasan aku.

Kenapa sih mesti baca begituan?
Aku pengen aku ga ngeluh terus sama usaha aku ga pernah sukses dan sesuai yang aku harapin. Aku pengen aku berhenti mengeluh dan malu sama diri aku sendiri. Liat orang di luar sana, usaha yang aku lakuin ga seberapa di banding mereka. Mereka bisa sukses bukan dari tangisan, tapi dari keringat mereka.

Mungkin kita cuma tau, Thomas Alfa Edison hanya penemu lampu. Tapi kalian salah total, dia nemuin mesin telegraf yang lebih baik, menemukan gramofon, dia membantu pertahanan amerika serikat : mendeteksi pesawat terbang, menghancurkan periskop dengan senjata mesin, mendeteksi kapal selam, menghentikan terpedo dengan jaring, menaikkan kekuatan terpedo, kapal kamuflase, dan masih banyak lagi. Dan kamu harus malu sama diri sendiri melihat perjuangan thomas, waktu menemukan lampu, dia mengalami kegagalan 9998, dan lampu yang ke 9999 berhasil menyala. Guys, mari kita bercermin pada diri kita sendiri. Apakah usaha dan kegagalan yang kita rasakan sudah mencapai 1000?

Thomas Alfa Edison:
"saya sukses, karena saya telah kehabisan apa yang disebut kegagalan"

"dengan kegagalan tersebut saya malah mengetahui ribuan cara agar lampu tidak menyala"

"jenius adalah 1% inspirasi dan 99% keringat. Tidak ada yang dapat menggantikan kerja keras"

"keberuntungan adalah sesuatu yang terjadi ketika kesempatan bertemu dengan kesiapan"

"saya tidak patah semangat, karena setiap usaha yang salah adalah satu langkah maju"

Masuk undangan, masuk stem, masuk stis, masuk itb, unpad, bukan tujuan hidup kamu, tapi tujuan hidup kamu adalah sukses dengan ukuran kamu sendiri. Guys, hari ini aku nemuin motivasi buat aku sendiri, dan semoga buat kamu juga yang baca tulisan ini, "sukses bukan berasal dari orang pintar yang dapat memecahkan soal fisika dalam hitungan detik, bukan dia yang menjadi juara, dan bukan pula dia yang kaya akan harta, tapi sukses adalah orang yang mau kerja keras, dan tidak menyerah dengan kegagalannya"

No comments:

Post a Comment

Comment = respect = encourage ^^
Thank you ♥♥♥♥♥