Monday 11 June 2012

Sukses Guys...

Hmmm...
Ga kerasa ya besok snmptn, hari perjuangan yang sesungguhnya. Dan aku bener-bener ga ngerti sama diri aku, kenapa ko tenang-tenang aja, ga deg-degan, tapi aku juga tidak melakukan hal foya-foya. Waktu belajar, santei banget, berasa besok TO. Waktu nge cek lokasi pun biasa aja, ga ada getaran atau gimana, beda banget sama ujian STIS. Aku nyiapin semuanya tenang banget. Dan kalo persiapan materi, insyaallah deh, walaupun buku bantal cm diisi 1/10. Aku juga ga ngerti, apa yang ngebuat aku tenang gini, mungkin ada perasaan lega, karena tiap TO masuk ke jurusan yang aku mau, walaupun cuma pilihan 2, manajemen unpad. Pertamanya aku pilih itb farmasi, dan jujur aku ga niat. Tapi ya kalo diterima jalani, kalo ga, alhamdulillah banget, apalagi nyantolnya di manajemen unpad. Banyak orang yang bilang, terus kalo kamu ga minat sf, ngapain dipilih. Aku bukan mau gaya gayaan dengan titel itb. Tapi, itu kemauan ortu aku. Awalnya ortu aku kejam banget nyuruh aku masuk itb. Hhh, aku ga suka fisika, dan itb kan teknik semua, cocok banget sama titel aku yang ga suka fisika. Oke, dengan banyak ngeles, nego ini itu, kasih pengertian, akhirnya dari ke 3 pilihan itu, itb nya cuma 1. Dan kenapa pilih farmasi, karena dulu sempet kepikiran pengen buat obat kemoterapi dan mendalami apa kemoterapi. Alasan kenapa ngikut kata ortu adalah, karna aku ga yakin dengan pilihan aku. Dari sd sampe sma, cuma ortu yang nentuin sekolah aku, dan aku ngikut aja. Mungkin kamu mikir, tapi ini kuliah, penentu masa depan kamu. Selama aku suka atau biasa aja sih ga masalah, kalo ga suka, ya kadang debat, akunya ngeles ini itu, dan kadang jalan keluarnya bukan kepengin ortu dan bukan juga kepingin aku, tapi kedua pihak ga keberatan dengan solusi itu. Inget guys, restu ortu salah satu kunci kesuksesan kita.

Alasan kedua kenapa aku gamau di itb, itb tuh orang-orangnya pada pinter-pinter, dan jujur aja, aku benci orang pinter. Dimata aku, mereka selalu mengeluh apa yang mereka dapet, dan ga kenal apa arti kawan. Mereka ga mau bantu sesama temen padahal gimanapun juga kita butuh temen buat berinteraksi. Dan betenya orang pinter, mereka suka bilang "kita sama orang-orang tuh sama aja ko, ga ada bedanya. Bedanya kita mau baca dan mereka ga."
'Terus elo bisa masuk situ kenapa? Karena elo orang orang terpilih kan? Dan jelas gue GA SEBERUNTUNG ITU.
Banyak tau orang yang mau baca, tapi mereka susah nangkep karena antar sarafnya tidak terkait, dengan kata lain lemot, contohnya GUE!' *ala ka gilang*

Oke guys, kita ini bagaikan bintang. Sebenarnya kita udah ngeluarin cahaya. Dan salahnya kita bercahaya bukan pada tempatnya.
"bintang akan selalu bersinar di tempat gelap"

Semoga besok kita diberi kelancaran dalam mengerjakan snmptn ya. Dan hasilnya memuaskan dan yang terbaik buat kita semua

4 comments:

Comment = respect = encourage ^^
Thank you ♥♥♥♥♥