Thursday 21 June 2012

Quote Novel Daun yang Jatuh Tak Pernah Membenci Angin (Tere Liye)

"Daun yang jatuh tak pernah membenci angin. Dia membiarkan dirinya jatuh begitu saja. Tak melawan. Mengikhlaskan semuanya. Kau lebih dari dewasa untuk memahami kalimat itu. Tidak sekarang, esok, lusa, kau akan tahu artinya. Dan saat kau tahu apa artinya, semua ini akan berbeda."

"Kehidupan harus berlanjut ketika kau kehilangan semangat. Kehidupan ini seperti daun yang jatuh. Biarkanlah angin yang menerbangkannya."

"Kita nggak pernah tahu apa yang terjadi esok lusa."

"Harusnya suka itu melalui proses yang panjang"

"Benarlah kata orang-orang, prinsip hidup itu teramat lentur. Prinsip itu akan selalu berubah berdasarkan situasi yang ada di depan kita, disadari atau tidak"

"Aku bukan daun! Dan aku tak pernah mau menjadi daun"

"Hidup harus terus berlanjut dalam bentuk apapun"

"Sudahlah, sudah saatnya memberikan tempat mengenang semua itu dengan baik"

"Lebih baik menunggu. Kau tidak ingin terjebak oleh kebaikan itu sendiri. Ada banyak kebaikan yang justru berbalik minikam, menyakitkan pemberinya"

"Pria selalu punya ruang tersembunyi di hatinya. Tak ada yang tahu, bahkan percayakah kau, ruang sekecil itu jauh lebih absurd daripada seorang wanita terabsurd sekalipun"

"Bagi pria, dan itu sama saja dengan kebanyakan wanita menikah tidak selalu harus dengan seseorang yang kucintai. Menikah adalah pilihan rasional. Berkeluarga untuk lelaki postmodern seperti dia tidak semata-mata urusan cinta mencintai. Yang tidak rasional dalam urusan ini adalah ada yang tidak konsisten dengan dia."

"Orang yang memendam sering kali terjebak oleh hatinya sendiri. Sibuk merangkai semua kejadian disekitarnya untuk membenarkan hatinya berharap sibuk menghubungkan banyak hal agar hatinya senang menimbun mimpi. Sehingga suatu waktu ketika dia tidak tahu lagi mana simpul nyata dan mana simpul yang dusta."

"Cinta tak harus memiliki. Tak ada yang sempurna dalam kehidupan ini. Dia memang amat sempurna. Tabiatnya, kebaikannya, semuanya. Tetapi dia tidak sempurna"

No comments:

Post a Comment

Comment = respect = encourage ^^
Thank you ♥♥♥♥♥